Wednesday 15 August 2012

Cara Tradisional yang Ampuh membasmi Jerawat

          Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang sangat menjengkelkan bagi saya. Timbulnya jerawat disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya faktor masa pertumbuhan remaja dan faktor Bakteri pada kulit wajah kulit wajah, akibatnya pori-pori kulit pada wajah menjadi tersumbat karena adanya kotoran yang menutupi lubang pori-pori yang kecil sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang.
Untuk menghilangkan atau menyembuhkan jerawat, ada berbagai macam cara dari mulai cara tradisional hingga cara modern. Saya pun lebih suka menggunakan cara menghilangkan jerawat yang tradisional karena tidak menimbulkan efek samping dan sangat aman untuk kulit wajah. Disamping itu juga, cara tradisional lebih ekonomis dan lebih ampuh dibanding dengan cara modern seperti sekarang ini.
Sebelumnya saya ingin berbagi pengalaman dengan anda, Dulu saya pernah pula menggunakan cara modern untuk menghilangkan jerawat seperti produk-produk kosmetik yang terkenal dan banyak beredar di pasaran. Tapi Apa Hasilnya ? Setelah saya menggunakan produk tersebut beberapa hari kemudian, jerawat saya malah semakin banyak dan tumbuh subur di wajah saya. Oleh karna itu saya kecewa dan sampai sekarang saya tidak percaya lagi dengan produk-produk pembersih wajah jaman sekarang.

Berikut ini cara tradisional yang ampuh untuk menghilangkan jerawat, dari mulai jerawat yang ringan hingga jerawat yang berat atau jerawat yang membandel  :
1. Rajin Mencuci Muka
    Sering-seringlah membersihkan kulit wajah setiap pagi,sore, dan malam. Untuk anda yang mempunyai aktivitas yang cukup melelahkan , harus ditambah waktunya yaitu pagi,siang,sore, dan malam hari (4x sehari).
Gimana caranya MasBro MbakSist ?
Gunakan Sabun Anti Bakteri untuk mencuci wajah anda. INGAT!!! Hanya 'Sabun Anti Bakteri', Mengapa harus menggunakan Sabun Anti Bakteri ? Karena menurut saya sabun anti bakteri itu cukup baik untuk menjaga kesehatan kulit dan mempunyai lebih banyak perlindungan untuk kulit dibanding dengan sabun lainnya. Pertama-tama, basahi wajah anda dengan air yang bersih sambil mengusap wajah dengan tangan, kemudian sabuni wajah anda dengan sabun anti bakteri dan pijat-pijatkan secara halus dengan tangan hingga merata di kulit wajah. Jangan menggosok wajah secara berlebihan (kasar), karena dapat menyebabkan kerusakan pada kulit wajah. Selanjutnya, wajah yang sudah penuh dengan sabun tadi di diamkan hingga 5 menit, biarkan antiseptik pada sabun meresap ke pori-pori dan membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat, Lalu bilas wajah dengan air yang bersih, lebih bagus lagi dengan air hangat hingga tidak ada lg sabun yang menempel di kulit, dan keringkan wajah dengan handuk yang halus hingga benar-benar kering.
Gunakan cara ini untuk melindungi kulit dari jerawat dan membuat kulit sehat sekaligus menhilangkan jerawat pada wajah anda.
2. Gunakan Pasta Gigi / ODOL.
    Gunakan odol yang berjenis "pasta", Bukan yang berjenis "Gel". Pasta gigi berguna untuk mengeringkan jerawat yang sedang tumbuh subur sekaligus mengurangi kandungan minyak pada kulit, karena pasta gigi memiliki kandungan Mentol/Min yang cukup berguna untuk kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya cara ini di gunakan pada malam hari ketika ingin tidur, Karena pada malam hari saat sedang tidur, bakteri pada jerawat akan bertumbuh dan pori-pori kulit akan terbuka dan mengeluarkan minyak. Sebelum menggunakan pasta gigi, bersihkan dulu kulit wajah dengan air kemudian keringkan dengan handuk halus, jika wajah sudah kering selanjutnya ambil pasta gigi dan oleskan pada bagian kulit yang berjerawat hingga jerawat tertutup dengan pasta gigi dan diamkan hingga pagi hari. Setelah anda bangun tidur, jerawat-jerawat ini akan mengering dan mengelupas dengan sendirinya, Kemudian dilanjutkan dengan membilas wajah sekaligus mandi pagi. Gunakan cara ini setiap anda ingin tidur saja.
3. Gunakan Jeruk Nipis.
     
Jika 2 cara di atas tidak menghasilkan, silahkan yang terakhir anda gunakan Jeruk nipis. Jeruk nipis sangat ampuh untuk membunuh bakteri pada jerawat, saya pun telah membuktikan kehebatan jeruk nipis. Jeruk nipis memilikin keasaman yang cukup untuk membunuh bakteri dan kuman pada kulit wajah sekaligus merontokan jerawat hingga akarnya. Cara penggunaannya yaitu seperti biasa, bersihkan duli kulit wajah anda dengan air kemudian keringkan, cara ini dimaksudkan untuk menetralisir kandungan minyak dan kotoran pada wajah sehingga wajah bersih dari minyak dan kotoran, kemudian ambil satu jeruk nipis, lalu iris-iriskan jeruk nipis menjadi 5 bagian, kemudian bagian belahan jeruk nipis tadi di gosok-gosokan pada kulit wajah yang berjerawat secara merata dan diamkan selama 20 menit. Setelah sekitar 5 menit kurang kulit wajah anda yang berjerawat akan terasa sedikit perih seperti ada semut-semut kecil yang menggigiti jerawat anda, tapi anda tenang saja dan nggak usah khawatir, karena antiseptik pada jeruk nipis tadi segera meresap kepori-pori kulit dan bekerja untuk membunuh bakteri-bakteri di dalam pori-pori kulit. Diamkan saja kulit yang perih tadi dan jangan coba-coba untuk menggaruknya. Setelah 20 menit dan jeruk nipis mengering di wajah anda, segeralah bilas dengan air bersih kemudian keringkan hingga benar-benar kering. Gunakan cara ini setiap Pagi,Siang,dan Malam secara teratur, dalam satu minggu saja, anda dapat buktikan hasil yang maksimal. Eitss .. Jangan lupa  buang jeruk nipis yang sudah di pakai dan jangan digunakan lagi, jadi intinya satu bulat jeruk nipis cukup untuk satu kali pemakaian, jadi dalam satu hari anda harus menyiapkan 3 jeruk nipis untuk pagi hari, siang hari dan sore hari.Jika anda sulit menemukan jeruk nipis, bisa digantikan dengan Tomat dan Mentimun Dengan cara penggunaan yang sama. Lebih baik lagi di campur dengan madu alami.

Demikianlah cara ampuh menghilangkan jerawat yang saya dapatkan dari beberapa sumber kemudian saya praktekan cara tersebut diatas dan saya berhasil . Untuk menggunakan cara di atas dan mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus sangat disiplin dan teratur. "Sabar" itulah kunci keberhasilan menghilangkan jerawat. Saya sudah merasakannya dan benar-benar terbukti ampuh. So .. Tunggu apa lagi ? segeralah mencoba cara di atas dan jangan mudah putus asa ya ? Semoga cara diatas berhasil untuk anda dan segera menyingkirkan jerawat-jerawat yang menjengkelkan !!!

4 comments:

  1. bisa buat ngilangin bekasnya juga jeng? :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. YANTI ASAL MEDAN Yang kini menjadi pemilik beberapa Restoran ternama di Palemban mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Sayapun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn PAK HJ SUDARSONO yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 700jt dihadapan saya. BERMINAT !!! HUB PAK HJ SUDARSONO TLP / 085222836389=KAMI MEMBERIKAN BUKTI/ BUKAN JANJI, DAN MENJAMIN KEBERHASILAN ANDA. KLIK PESUGIHAN UANG GAIB












      YANTI ASAL MEDAN Yang kini menjadi pemilik beberapa Restoran ternama di Palemban mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Sayapun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn PAK HJ SUDARSONO yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 700jt dihadapan saya. BERMINAT !!! HUB PAK HJ SUDARSONO TLP / 085222836389=KAMI MEMBERIKAN BUKTI/ BUKAN JANJI, DAN MENJAMIN KEBERHASILAN ANDA. KLIK PESUGIHAN UANG GAIB

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Artikel yang sangat bermanfaat bagi pembaca. Untuk melengkapi artikel diatas silahkan anda membaca tentang cara cara menghilangkan jerawat kecil kecil yang mungkin bisa menambah pengetahuan dan saling berbagi informasi seputar jerawat.mari berbagi gan..

    ReplyDelete